RomeoXJuliet Trailer

Sabtu, 29 Mei 2010

komik korea

kalo kita ngomongin korea, pasti ga jauh-jauh dari drama-dramanya yang bagus, atau artis"nya yang cakep"..hehee..
lalu bagaimana dengan komiknya?
yah,sebenernya ceritanya lumayan juga, walaupun ga sebagus jepang, tapi yang gue heran, kenapa yah, drama korea itu kayaknya beda banget sama komik"nya?
kayaknya kalo di komik cewenya tuh kuat banget, sampe ditonjok" juga.
tapi kok kalo dramanya cewenya lemaaaaah banget, yah kayak komik jepang deh.
aneh juga ya..
well, setelah gue baca" komik korea gue bisa narik kesimpulan dari karakteristiknya:
1. mata, bibir,bentuk badan suka lebay.. sampe bibirnya moyong baget gitu.
2. hmmm, rada banyak komik korea yang ngebahas tentang cowo homo yah (goong, ge-ddong, terus ada lagi tapi lupa judulnya)
3. cukup banyak adegan kekerasan
4. baju yang dipakai oleh karakter sangat mmodis
5. lebih banyak yang mengarah pada comedy-romance

beberapa komik korea yang gue suka antara lain:

1.That Guy Was Splendid


ceritanya tentang Han Ye Won anak sma biasa lagi mau kabur dari sekolahan bareng sobat karibnya KyongWon. Nah, mereka pun kabur dengan jalan loncat pager. Nah, si ye won nyuruh sobatnya untuk loncat duluan. Pas abis loncat, ye won heran kok sobatnya diem aja. Pas ditanyain ada apa, sobatnya bilang nggak ada apa-apa. Ye won dengan sigap bak monyet ragunan langsung loncat. Ternyata eh ternyata, di bawah ada cowok ketua geng empat raja langit, Ji Eun Sung. Yewon gak bisa ngindar. Kecelakaan pun terjadi. 1st kiss nya terjadi saat itu juga. OMG ! Nah, ternyata masalah malah bertambah runyam. Tau kenapa ? soalnya yewon pernah cari masalah sama eun sung dengan ngirim comment yang bikin eun sung marah. Makanya tadi dia kabur dari sekolahan. Eh, malah ketemu. Flash back gitu ceritanya. Pas mau kabur, tangannya ditarik. Eun sung sambil marah bilang kalo ye won harus tanggung jawab. Nah, loh ! Eun sung minta ye won kawin (dicoret )nikah sama dia. Ye won jelas kaget bukan kepalang (bukan ular naga)dan langsung minta maaf supaya hal itu tidak terjadi. Tapi, eun sung nggak mau tau. Dan terus nggencet ye won. Akhirnya, ye won nyerah. Tapi gak nikah kok, eun sung mau berbaik hati Cuma minta ye won jadi ceweknya.
Inti ceritanya kira-kira begitu deh.. Yang namanya cinta, pasti ada gangguan. Di sini juga ada cewek yang gangguin cintanya ye won ama eun sung, namanya kim hyo bin.
cerita lucu banget, bagus deh cuma sampe 3 volume doang.

2. Hot blooded girl


Hot Blooded Girl ini bercerita tentang seorang gadis, Hajie yang menjadi kuat karena latihan selama bertahun tahun dia membentuk otot. Dia ingin kuat karena lingkungan dia memaksa dia untuk itu. Kehidupan yang dia tahu hanya bertarung dan makan. Dan wakil bosnya Hanso mengajarkan semuanya, sampai keperaturan bahwa bos hanya boleh berpacaran setelah usia 20(aturan yang gila tentu saja, tapi Hajie yang berkarakter polos dan lugu percaya sampai mati bahwa aturan untuk menjadi bos itu mutlak). Konflik mulai timbul saat Hajie bertemu Sinwu. Laki laki anak pengusaha besar di Korea yang kuat. Sinwu yang keren, cool, kuat, idola dan masuk 10 besar cowok keren sekorea dengan Hajie yang polos, ceroboh, rakus benar benar megagetkan. Tapi cinta mengalahkan segalanya. Bahkan Hajie mundur menjadi bos demi Sinwu. Dan diceritakan bagaimana perjuangan Sinwu untuk mengahdapi rintangan yang diberikan keluarganya agar dia tetap bisa bersama dengan Hajie.

Di buku terakhir(nomor 21-24), Hanso yang merasa miliknya direbut membuat suatu permainan yang taruhannya adalah nyawa Hajie atau Sinwu. Komik yang terbit dari no 1-24 ini benar benar menghibur. Karakter cowok yang keren dan kuat terlihat dengan jelas. Ilustrasi gambar yang menarik dan tentu saja lucu. Benar benar bacaan yang sangat menghibur dikala saya sedang dilanda kebosanan. tapi karena komik ini udah lama banget, jadi rada susah gitu belinya, yah paling lo bisa minjem di taman bacaan, atau beli di toko buku bekas mungkin ada.

terus masih banyak lagi, kayak Ge-ddong, Goong, shi hwa mong,dll...

2 komentar:

  1. huaaahhh,,, aku jadi penasaran pengen baca "That Guy Was Splendid"..
    Ceritanya kayaknya rameee,,
    klo nda salah ne komik diangkat jadi drama ya??

    BalasHapus
  2. komik korea memang punya ciri khas sendiri yah

    concealer wardah

    BalasHapus